Bhabinkamtibmas Polsek Ngluwar Kawal dan Amankan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Ngluwar

Bhabinkamtibmas Polsek Ngluwar Kawal dan Amankan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Ngluwar
Bhabinkamtibmas Polsek Ngluwar bersama anggota intel Polsek Ngluwar amankan pelaksanaan vaksin covid-19 pertama bagi pelayan publik. (Ft. Muhis)

NGLUWAR, BB - Anggota Polsek Ngluwar terdiri dari Bhabinkamtibmas bersama anggota Intelkam mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemberian vaksinasi dosis pertama bagi pelayanan publik wilayah Kecamatan Ngluwar. 

Pantauan wartabhayangkara.com, pelaksanaan vaksin dosis pertama bagi pelayan publik di Puskesmas Ngluwar, Selasa (23/2/2021), dimulai. 

Peserta penerima vaksin pertama pada pemberian vaksin gelombang kedua, dosis pertama bagi pelayan publik ialah Camat Rohmad Zaini, disusul para kasi kantor kecamatan setempat. 

Kasi Kesra Kecamatan Ngluwar, Kharis Samsul Hadi mengaku saat disuntik tidak merasakan apa-apa hingga 30 menit setelah menerima vaksin. 

"Rasanya biasa. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, " ujarnya saat ditemui di meja empat ruang observasi setelah menerima suntikan vaksi. 

Kharis Samsul Hadi mengatakan, bahwa warga tidak perlu khawatir menerima vaksin covid-19. Pasalnya, vaksin ini vaksin aman dan tidak sakit. 

Senada yang dialami oleh penerima vaksin lainnya dari penyuluh pertanian yang juga menerima vaksin dosis pertama, gelombang kedua bagi pelayan publik. 

Sementara itu, Koordinator Imunisasi Puskesmas Ngluwar, Riennysta, Amd.Keb, menjelaskan bahwa vaksin covid-19 bagi pelayan publik putaran pertama pihaknya targetnya 50 dosis. 

"Dari 50 dosis ini, penerima vaksinnya meliputi pegawai kecamatan, TP PKK desa-desa, penyuluh, PLKB, Statistik, " ujar Riennysta, Selasa (23/2/2021). 

Dikatakan Riennysta, peserta vaksin yang sudah menerima suntikan dilakukan observasi selama 30 menit di meja empat. Selama menjalani observasi juga diberi edukasi terkait dosis pertama vaksin yang mereka terima. 

Oleh Riennysta, menjelaskan bahwa dosis pertama bukan jaminan telah aman dari penularan covid-19. Oleh karena itu, ia berpesan bahwa tetap mematuhi protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Ia juga menyampaikan bahwa yang sudah menerima vaksin dosis pertama, akan kembali menerima vaksin dosis kedua 15 hari setelah vaksin pertama diterima. 

"Nah, proses pendaftarannya pada penerimaan vaksin kedua nanti tetap sama saat mendaftar menerima vaksin dosis pertama, " jelas Riennysta. (Muhis) 

Polsek ngeluwar
Muhis

Muhis

Previous Article

Cegah Covid, Bhabinkamtibmas Wirobrajan...

Next Article

Kapolsek Srumbung Pantau Langsung Pelaksanaan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Eka Putra

RSD

RSD

Postingan Bulan ini: 11

Postingan Tahun ini: 13

Registered: Feb 27, 2021

Feri

Feri

Postingan Bulan ini: 5

Postingan Tahun ini: 5

Registered: Mar 2, 2021

Heryudin

Heryudin

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 15

Registered: Jul 10, 2020

Putra

Putra

Postingan Bulan ini: 3

Postingan Tahun ini: 27

Registered: Jul 21, 2020

Profle

RSD

Kali Ini Pasar Kalipapan Rejo Jadi Target Ops Yustisi Oleh Sat Sabhara Polres Way Kanan
Satres Narkoba Way Kanan Tangkap Pengedar di Kampung Bumi Baru  
Bersama Gugus Covid 19, Polsek Kelapa Dua Bagikan Masker
Bentuk Kampung Tangguh 'Mopoteetu', TNI-Polri Bersama Forkopimda Buol Siap Lawan Virus Corona

Follow Us

Recommended Posts

Sehari, Polsek Salam Rela Habiskan 140 Lembar Masker Demi Lawan Covid-19
Polisi Polsek Ngluwar Jaga Tempat Ibadah Terapkan Prokes Covid-19
Cegah Covid-19, Kapolsek Muntilan Kembali Bikin Terobosan Baru
Kapolsek Borobudur Pimpinan Anggotanya Patroli Prokes
TMMD Sengkuyung 2021 Bakal Dimulai, Kapolsek Prambanan Ikut Rakor